Sebagian Mahasiswa Lolos ke Gedung Dewan; Jangan Sampai Nawacita Jadi Dukacita

0

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

Liput.ID,SAMARINDA – Sebagian mahasiswa yang bergabung dengan Politeknik Negeri Samarinda, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Universitas Mulawarman Samarinda, lolos dari cegatan polisi.

Mereka berhasil munuju gedung DPRD Kaltim, melalui Jalan Ulin menuju Jalan Teuku Umar.

Mereka membawa spanduk warna putih diantaranya bertuliskan “Jangan Menjadikan Nawacita Jadi Dukacita”‎.

Fajrullah, mahasiswa IAIN Samarinda, berorasi sebelum membubarkan diri.

(Baca juga: Dicegat Polisi karena Belum Sampaikan Izin, Massa BEM Batal Aksi di Gedung DPRD)

“‎Kita mahasiswa, sudah tertindas. Betul?” tanya Fajrullah kepada mahasiswa yang ikut aksi, didepan gerbang pintu masuk gedung DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Kamis (12/1/2017).

“Kita mahasiswa adalah sebagai agen of change, kita sebagai agen perubahan,” teriak Fajrullah. Tidak lama kemudian, orasi dihentikan.

Puluhan mahasiswa gabungan yang mengenakan jaket almamater warna hijau dan kuning tidak bisa menyampaikan aspirasinya ke anggota DPRD Kaltim.

Dua mahasiswa diutus untuk melihat langsung ke dalam gedung, bahwa tidak ada satupun anggota DPRD Kaltim yang hadir di gedung Dewan.

Aparat kepolisian sudah siap menurunkan puluhan anggota berjaga di depan pintu masuk DPRD Kaltim, dilengkapi mobil watercannon. (*)



Source: Tribunnews


Baca Ini Juga

Laga Kandang Perdana Borneo FC, Panpel Inisiatif Mempercantik Stadion ... kaltim.co, Cornel Dimas SAMARINDA - Sekilas, tak ada yang berbeda dari penampilan Stadion Segiri, Kota Samarinda. Markas Borneo FC itu tetap ...
Penumpang Dibawa Berputar-putar Kota, Wawali Minta Trayek Ini Dievalua... Kaltim, Rafan A Dwinanto SAMARINDA - Wakil Walikota Samarinda, Nusyirwan Ismail meminta Dishub Samarinda, mengevaluasi kembali rute trayek a...
Motornya Oleng karena Tak Mampu Hindari Lubang, Andri Tewas Setelah Ha... kaltim.co, Christoper D SAMARINDA - Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa tewas di jalan protokol Kota Tepian kembali terjadi...
Miant Pengusaha Meremajakan Angkot Sangat Kurang, Ini Penyebabnya Kaltim, Rafan A Dwinanto SAMARINDA - Minat pengusaha angkutan kota (angkot) untuk meremajakan armadanya, nyaris tidak ada. Hal ini diungkapk...

No comments