Nggak Tanggung-tanggung, VIDEO Oknum Guru Ini Gadaikan 42 Mobil Rental, Uangnya Untuk . . .

0

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Nggak tanggung-tanggung, oknum guru di madrasah aliyah swasta ini menggadaikan 42 mobil rental dan uangnya untuk bayar utang serta bangun rumah.

M Zainul Anwar (34) oknum guru warga Jepara itu diringkus aparat Polres Kudus dan langsung dijebloskan ke sel tahanan Maporles Kudus, Kamis 20 April 2017. Dia sewa mobil rental berbagai merk kemudian digadaikan dengan harga kisaran Rp 20 juta hingga Rp 50 juta.

AKBP Agusman Gurning Kapolres Kudus ringkus tersangka penggelapan mobil
AKBP Agusman Gurning Kapolres Kudus ringkus tersangka penggelapan mobil (tribunjateng/yayan isro roziki)

“Tersangka kita tangkap di rumahnya, kemarin, tanpa ada perlawanan,” kata Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning, saat gelar perkara‎ di Mapolres setempat, Kamis (20/4).

Disampaikan, tersangka melakukan aksinya dalam rentang waktu antara November 2016 – Maret 2017. Dalam kurun waktu 5 bulan, ia silih berganti meminjam mobil dari berbagai rental di beberapa wilayah, termasuk di Semarang, Kudus, Pati.

Mobil-mobil hasil rental itu, kemudian digadaikan tersangka kepada orang lain, dengan kisaran harga antara Rp 20 juta – Rp 50 juta, tergantung jenis mobilnya.

Nggak tanggung-tanggung, oknum guru di madrasah aliyah swasta ini menggadaikan 42 mobil rental
Nggak tanggung-tanggung, oknum guru di madrasah aliyah swasta ini menggadaikan 42 mobil rental (tribunjateng/yayan isro roziki)

Kasatreskrim Polres Kudus, AKP Kurniawan Daili, menambahkan puluhan mobil itu digadaikan tersangka kepada puluhan orang di berbagai wilayah. “Mobil digadaikan ke Kudus, Pati, dan juga Jepara,” tuturnya. (tribunjateng/yayan isro roziki)

Link Sumber


Baca Ini Juga

Apes Betul Pencuri Ini, Jual Mobil Curian kepada Polisi Joseph Wesly Ginting's TRIBUN-MEDAN.COM,BINJAI- Alex (35) warga Simpang Limun dan Magdalena (35) warga Marelan dicokok satuan Reskrim Polres ...
Gelapkan Mobil Kredit, Nasabah MNC Finance Dipolisikan, Begini Nasibny... Laporan wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda PEKANBARU- Seorang wanita berinisial MR alias Tia terpaksa berurusan dengan aparat yang ...
Polres Sintang Ungkap Kasus Penggelapan Pupuk, Kasat Reskrim Harap Mas... Pontianak, Wahidin TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sintang Berhasil mengamankan tiga orang b...
Dikelabuhi Teman Baru, Mahasiswa Ini Kehilangan Sepeda Motor Array A Argus TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Inilah ungkapan yang tepat bagi Agung Pramana warga ...

No comments