Nggak Tanggung-tanggung, VIDEO Oknum Guru Ini Gadaikan 42 Mobil Rental, Uangnya Untuk . . .

0

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Nggak tanggung-tanggung, oknum guru di madrasah aliyah swasta ini menggadaikan 42 mobil rental dan uangnya untuk bayar utang serta bangun rumah.

M Zainul Anwar (34) oknum guru warga Jepara itu diringkus aparat Polres Kudus dan langsung dijebloskan ke sel tahanan Maporles Kudus, Kamis 20 April 2017. Dia sewa mobil rental berbagai merk kemudian digadaikan dengan harga kisaran Rp 20 juta hingga Rp 50 juta.

AKBP Agusman Gurning Kapolres Kudus ringkus tersangka penggelapan mobil
AKBP Agusman Gurning Kapolres Kudus ringkus tersangka penggelapan mobil (tribunjateng/yayan isro roziki)

“Tersangka kita tangkap di rumahnya, kemarin, tanpa ada perlawanan,” kata Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning, saat gelar perkara‎ di Mapolres setempat, Kamis (20/4).

Disampaikan, tersangka melakukan aksinya dalam rentang waktu antara November 2016 – Maret 2017. Dalam kurun waktu 5 bulan, ia silih berganti meminjam mobil dari berbagai rental di beberapa wilayah, termasuk di Semarang, Kudus, Pati.

Mobil-mobil hasil rental itu, kemudian digadaikan tersangka kepada orang lain, dengan kisaran harga antara Rp 20 juta – Rp 50 juta, tergantung jenis mobilnya.

Nggak tanggung-tanggung, oknum guru di madrasah aliyah swasta ini menggadaikan 42 mobil rental
Nggak tanggung-tanggung, oknum guru di madrasah aliyah swasta ini menggadaikan 42 mobil rental (tribunjateng/yayan isro roziki)

Kasatreskrim Polres Kudus, AKP Kurniawan Daili, menambahkan puluhan mobil itu digadaikan tersangka kepada puluhan orang di berbagai wilayah. “Mobil digadaikan ke Kudus, Pati, dan juga Jepara,” tuturnya. (tribunjateng/yayan isro roziki)

Link Sumber


Baca Ini Juga

VIDEO Polres Kudus Bubarkan Konser Endank Soekamti di Waterboom Mulia ... TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Polres Kudus membubarkan konser musik Endank Soekamti, di Waterboom Mulia Wisata, turut Desa Lau, Kecamat...
Seles Tilap Uang Toko Rp 700 Juta demi Foya-foya di Diskotek, begini M... | SURABAYA - Wahyunus (28), warga Jl Simo Sidomulyo X Surabaya dijebloskan ke sel tahanan Pabean Cantikan Surabaya. Ia ditangkap lantaran mel...
Guru Madrasah Aliyah Gelapkan 20 Mobil KOMPAS.COM - Seorang guru yang harusnya memberikan teladan yang baik justru melakukan hal tak terpuji. Adalah MZ (34), guru di Madrasah Aliya...
Bapak 5 Anak di Surabaya Tipu dan Gelapkan Permata Ratusan Juta Rupiah | SURABAYA - Heri Febri Cahyanto, bapak 5 anak asal Jl Kedung Sroko, Surabaya, diringkus Unit Reskrim Polsek Genteng Surabaya. Pria berusia 3...

No comments