Nggak Tanggung-tanggung, VIDEO Oknum Guru Ini Gadaikan 42 Mobil Rental, Uangnya Untuk . . .

0

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Nggak tanggung-tanggung, oknum guru di madrasah aliyah swasta ini menggadaikan 42 mobil rental dan uangnya untuk bayar utang serta bangun rumah.

M Zainul Anwar (34) oknum guru warga Jepara itu diringkus aparat Polres Kudus dan langsung dijebloskan ke sel tahanan Maporles Kudus, Kamis 20 April 2017. Dia sewa mobil rental berbagai merk kemudian digadaikan dengan harga kisaran Rp 20 juta hingga Rp 50 juta.

AKBP Agusman Gurning Kapolres Kudus ringkus tersangka penggelapan mobil
AKBP Agusman Gurning Kapolres Kudus ringkus tersangka penggelapan mobil (tribunjateng/yayan isro roziki)

“Tersangka kita tangkap di rumahnya, kemarin, tanpa ada perlawanan,” kata Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning, saat gelar perkara‎ di Mapolres setempat, Kamis (20/4).

Disampaikan, tersangka melakukan aksinya dalam rentang waktu antara November 2016 – Maret 2017. Dalam kurun waktu 5 bulan, ia silih berganti meminjam mobil dari berbagai rental di beberapa wilayah, termasuk di Semarang, Kudus, Pati.

Mobil-mobil hasil rental itu, kemudian digadaikan tersangka kepada orang lain, dengan kisaran harga antara Rp 20 juta – Rp 50 juta, tergantung jenis mobilnya.

Nggak tanggung-tanggung, oknum guru di madrasah aliyah swasta ini menggadaikan 42 mobil rental
Nggak tanggung-tanggung, oknum guru di madrasah aliyah swasta ini menggadaikan 42 mobil rental (tribunjateng/yayan isro roziki)

Kasatreskrim Polres Kudus, AKP Kurniawan Daili, menambahkan puluhan mobil itu digadaikan tersangka kepada puluhan orang di berbagai wilayah. “Mobil digadaikan ke Kudus, Pati, dan juga Jepara,” tuturnya. (tribunjateng/yayan isro roziki)

Link Sumber


Baca Ini Juga

Gara-gara Ini, Tersangka Penggelapan Menikah di Sel Tahanan Medan Array A Argus MEDAN -  Jovi Gusrianda (22), tersangka kasus penggelapan sepeda motor yang ditahan di sel Polsekta Percut Sei...
Dituding Lakukan Penggelapan, Perusahaan Telekomunikasi Ini Akan Lapor... WARTA KOTA, JAKARTA- Perusahaan telekomunikasi, rekanan Freeport, PT. Nexcom Indonesia, berencana melaporkan balik seorang bernama Azhari, yan...
Bupati Pamekasan Ditangkap KPK, begini Reaksi Demokrat Jatim | SURABAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim menegaskan penangkapan Bupati Pamekasan Ahmad Syafii oleh Komisi Pemberan...
Uangnya Digelapkan, Aktris Sinetron Nina Zatulini Ungkap Kemarahan di ... JAKARTA -- Artis peran Nina Zatulini mengaku ditipu oleh manajernya, AR. Sebanyak puluhan juta rupiah milik Nina hasil dari endorseme...

No comments