Crisis Center UB Malang Akan Bantu Masalah Teknis Pendaftaran SBMPTN

0

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU – Meski tak ada posko khusus yang akan melayani keluhan pendaftaran SBMPTN di panlok 55 Malang, namun Universitas Brawijaya (UB) Malang sebagai panlok akan tetap menyediakan Crisis Center seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pada SURYAMALANG.COM, Kasubbag Kearsipan dan Humas Universitas Brawijaya (UB) selaku panitia lokal (panlok) 55 Malang, Pranatalia Pratami mengatakan Crisis Center akan menangani masalah pendaftaran SBMPTN yang bersifat teknis.

“Misalnya untuk urusan mencetak kartu peserta atau ketika peserta lupa memasukkan hal kecil pada laman pendaftaran,” kata wanita yang akrab disapa Lia itu.

Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Universitas Negeri Malang (UM), Dra Aminarti Wahyuni mengatakan selama ini masalah yang paling banyak terjadi adalah pada foto peserta yang diunggah.

Foto tersebut akan dicantumkan pada kartu peserta, baik online maupun cetak, sehingga wajah peserta harus terlihat jelas untuk verifikasi.

“Tahun lalu banyak sekali masalah terkait foto, dan kebanyakan merupakan foto selfie sehingga kami minta untuk mengunggah ulang,” katanya pada SURYAMALANG.COM.

Karena akan digunakan untuk memverifikasi dan mencegah tindakan joki saat tes SBMPTN, wanita yang akrab disapa Yuyun itu mengimbau agar peserta mengunggah foto berupa pasfoto sesuai ijazah untuk memudahkan pemeriksaan saat tes berlangsung.

Selain itu ,Yuyun juga mengimbau para calon peserta agar tidak mendaftar pada akhir-akhir masa pendaftaran.

“Menurut panitia pusat, jumlah pendaftar di masa awal selalu sedikit dan membeludak di saat-saat terakhir. Padahal, hal itu akan membuat server error dan akan merugikan diri sendiri serta orang lain,” imbaunya.

Link Sumber


Baca Ini Juga

Dika Novi Wijayanti, Mahasiswa yang Nekat Dirikan Himpunan Designer Me... | SURABAYA - Awalnya hanya bermula dari kecintaan akan furniture, mahasiswa Universitas Ciputra, Dika Novi Wijayanti (22) nekat mendirikan Him...
Lewati Ujian 12 Guru Besar, Mahasiswa Aceh Raih Cum Laude di Al Azhar ... BANDA ACEH - Maulana Rizki (21) menorehkan sejarah besar dalam sejarah studi mahasiswa Indonesia di Universitas Al Azhar. Universitas Islam te...
Dua Kampus di Kota Malang Ini Siapkan Reakreditasi Institusi SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Universitas Merdeka (Unmer) dan Universitas Wisnuwardhana (Unidha) bersiap menuju reakreditasi institusi. Unidha ...
Mahasiswa UI Temukan Bahan Tablet Cepat Larut dari Rumput Laut WARTA KOTA, DEPOK -- Tiga mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (UI) yakni Kevin Dio Naldo, Revi Pribadi, dan Rezwendy, berhas...

No comments