AS Kirim Kapal Induk, China dan Rusia Kirim Tentara ke Perbatasan Korut

0

TRIBUNJOGJA.com, MOSKOW – Vladimir Putin mengirimkan tentara dan altilerinya ke perbatasan Korea Utara. Disebut-sebut ini merupakan langkah preventif Rusia jika Amerika Serikat jadi menyerang Korea Utara.

Baca:

Sebagaimana dilansir Mail Online, Kamis (20/4/2017) ada kekhawatiran bagi Rusia jika serangan tersebut akan memicu gelombang pengungsian warga Korea Utara ke wilayahnya.

Tak hanya Rusia, China juga ternyata sudah mengirimkan sekitar 150 ribu tentaranya ke perbatasan Korea Utara. Alasannya sama, untuk mencegah gelombang pengungsi ke wilayah China.

Adapun pengiriman altileri dan tentara Rusia ini terungkap lewat rekaman video. Dalam tayangan tersebut terlihat iring-iringan persenjataan berat melintas menuju ke perbatasan Korea Utara.

Dilaporkan juga ada helikopter yang terbang menuju ke perbatasan sepanjang 11 mil tersebut.

“Warga melihat adanya kereta yang mengangkut penuh peralatan militer bergerak menuju ke kawasan Primorsky melalui Khabarovsk,” tulis laporan media primemedia.ru.

Stanislva Sinitsyn, seorang vetaran perang yang menjadi narasumber berita tersebut mengatakan pergerakan peralatan militer tersebut ada kaitannya dengan situasi di semenanjung Korea.

“Pergerakan tersebut artinya bahwa negara kita benar-benar serius dengan situasi itu. Kemudian mengambil langkah-langkah preventif sekaligus sangat penting,” paparnya.

Sementara itu, juru bicara militer Rusia Alexander Gordeyev menolak memberikan keterangan yang jelas terkait pergerakan militer tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa itu merupakan iring-iringan militer yang baru saja menyelesaikan latihan perang di kawasan TransBaikal, Siberia. (*)

Link Sumber


Baca Ini Juga

Biji Kacang Tumbuh di Telinga, Haohao Langsung Dilarikan ke Rumah Saki... BANGKAPOS.COM -- Orangtua memang harus selalu memantau apa yang dilakukan anaknya. Karena, sering kali si anak kadang tak bercerita bila terj...
Marzuki Ali Dukung Ekspansi Pertamina ke Rusia dan Iran JAKARTA - Rencana ekspansi sektor hulu migas Pertamina di Rusia dan Iran dinilai positif oleh mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie. Menurut Marzu...
Trump Lontarkan Pengakuan Mengejutkan setelah 100 Hari Menjabat Presid... TRIBUN-MEDAN.COM - Baru 100 hari menjadi Presiden AS, Donald Trump sudah mengungkapkan kerinduan pada kehidupan pribadinya sebelum menjabat s...
Bocah Ini Berteriak Jangan Parkir Disini, Sesaat kemudian Hal Mengejut... – Ketika ada masalah yang menimpa diri seseorang, maka keluarga adalah satu-satunya orang yang bisa memberikan pertolongan.  Salin...

No comments