AS Kirim Kapal Induk, China dan Rusia Kirim Tentara ke Perbatasan Korut

0

TRIBUNJOGJA.com, MOSKOW – Vladimir Putin mengirimkan tentara dan altilerinya ke perbatasan Korea Utara. Disebut-sebut ini merupakan langkah preventif Rusia jika Amerika Serikat jadi menyerang Korea Utara.

Baca:

Sebagaimana dilansir Mail Online, Kamis (20/4/2017) ada kekhawatiran bagi Rusia jika serangan tersebut akan memicu gelombang pengungsian warga Korea Utara ke wilayahnya.

Tak hanya Rusia, China juga ternyata sudah mengirimkan sekitar 150 ribu tentaranya ke perbatasan Korea Utara. Alasannya sama, untuk mencegah gelombang pengungsi ke wilayah China.

Adapun pengiriman altileri dan tentara Rusia ini terungkap lewat rekaman video. Dalam tayangan tersebut terlihat iring-iringan persenjataan berat melintas menuju ke perbatasan Korea Utara.

Dilaporkan juga ada helikopter yang terbang menuju ke perbatasan sepanjang 11 mil tersebut.

“Warga melihat adanya kereta yang mengangkut penuh peralatan militer bergerak menuju ke kawasan Primorsky melalui Khabarovsk,” tulis laporan media primemedia.ru.

Stanislva Sinitsyn, seorang vetaran perang yang menjadi narasumber berita tersebut mengatakan pergerakan peralatan militer tersebut ada kaitannya dengan situasi di semenanjung Korea.

“Pergerakan tersebut artinya bahwa negara kita benar-benar serius dengan situasi itu. Kemudian mengambil langkah-langkah preventif sekaligus sangat penting,” paparnya.

Sementara itu, juru bicara militer Rusia Alexander Gordeyev menolak memberikan keterangan yang jelas terkait pergerakan militer tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa itu merupakan iring-iringan militer yang baru saja menyelesaikan latihan perang di kawasan TransBaikal, Siberia. (*)

Link Sumber


Baca Ini Juga

Wanita Ini Nekat Parkir Mobil di Depan Portal Gang Komplek,Beberapa Ja... -- Setiap negara memiliki peraturan parkir yang berbeda-beda. Bahkan, di beberapa tempat, pemerintah menetapkan biaya parkir yang mah...
Mempelai Wanita Ini Tak Pernah Senyum Saat Bersanding, Kejadian Selanj... BANJARMASINPOST.CO.ID - Pernah mendengar cerita tentang pernikahan yang dibeli dengan menggunakan uang? Hal ini sudah biasa dilakukan oleh pri...
Mobil Sedan Putih 'Nangkring' di Atap Pos Satpam, Penyebabny... CHINA - Sebuah mobil tiba-tiba berada di atas pos satpam. Berita itu kemudian menjadi viral. Rupanya, ada sebuah cerita menarik dibalik k...
Weew, Ternyata Nasi Goreng Bukan Milik Indonesia Saja Melainkan Lima N... WARTA KOTA, JAKARTA - Nasi goreng khas Indonesia pernah masuk dalam 50 makanan terenak di dunia versi CNN. Makanan ini tentu sudah tidak dirag...

No comments