Aktivis HMI di Makassar Kecam Pelaku Penghinaan Terhadap JK

0

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

MAKASSAR — Dugaan Fitnah yang dilakukan oleh SM terhadap Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat berorasi di Mako Brimob, Depok menuai kecaman keras dari berbagai pihak.

Aktifis HMI MPO Makassar, Najamuddin Arfah mengungkapkan, apa yang dilontarkan oleh SM tersebut merupakan tuduhan yang keji dan menciderai kebhinekaaan.

“Merupakan halusinasi, bentuk frustasi karena kekalahan Ahok. Dalam ilmu psikologi, kalau orang kalah dan panik, maka biasanya mereka akan melakukan tindakan di luar kelaziman, misalnya melakukan hal-hal yang selama ini justru dia kecam, belum bisa terima kenyataan, sensitif dan eksplosif, saling menyalahkan, dan akhirnya mencari kambing hitam,”tegas Najamuddin.

Najamuddin menyebut, tuduhan tersebut, sungguh keji dan tidak mendasar. Maka wajar saja jika ada pihak yang marah. “Lalu dimana aparat hukum khususnya kepolisian berpihak atas penghinaan itu? Bukankah penghinaan dan fitnah itu di depan mata mereka?,”sebut Mantan Ketua HMI MPO Makassar ini.

Olehnya itu, lanjut Najamuddin, aparat hukum mestinya segera mengambil langkah-langkah antisipatif. Agar persoalan tersebut tidak melebar dan mengakibatkan semakin banyak pelaku fitnah lainnya.

Najamuddin juga berharap, salah satu pelaku penyebar fitnah lewat status FBnya, Hasanudin Abdurakhman, alumni UGM Jogja yang menuduh JK sebagai dalang kerusuhan SARA yang terjadi di Makassar puluhan tahun silam.

Dalan Akun facebooknya, dia menulis bahwa JK telah memprovokasi massa Islam untuk menyerang umat Kristiani dan membakar sejumlah fasilitas gereja.

“Mereka semua kita tuntut agar menyatakan permintaan maaf secara tertulis kepada publik melalui media massa cetak nasional,” ujarnya.

“Jika para pelaku dimaksud tidak melaksanakan, sebagai keluarga besar HMI yang telah dihina, maka kami akan menempuh jalur hukum,” pungkasnya.(*)

Link Sumber


Baca Ini Juga

FOTO: Unjuk Rasa Warga Rohingya di Makassar, Tuntut Janji UNHCR TRIBUN-TIMUR.COM-Ratusan pengungsi dari suku Rohingya, Myanmar yang berdiam di Makassar berunjuk rasa di depan kantor International Organizati...
Agus Arifin Nu'mang Puji Fasilitas Gammara Hotel Timur, Muhammad Fadhly Ali MAKASSAR -- Grand Opening Gammara Hotel yang dihelat di Eboni Ballroom berlangsung meriah. Wakil Gubernur Sulsel, ...
FOTO: Bangi Kopi Hadir di Perintis, Menunya Khas Malaysia TRIBUN-TIMUR.COM -Suasana Bangi Kopi di Jl Perintis Kemerdekaan, Biringkanaya, Makassar, Rabu (26/7/2017). Bangi Kopi hadir dengan konsep yang...
Kasus Pencemaran Nama Baik Dosen FDK UINAM, Firdaus Muhammad Turut Dip... Timur Wa Ode Nurmin SUNGGUMINASA- Satuan Reskrim Polres Gowa kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap sejumlah dosen terkait kasus pencemara...

No comments