Aktivis HMI di Makassar Kecam Pelaku Penghinaan Terhadap JK

0

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

MAKASSAR — Dugaan Fitnah yang dilakukan oleh SM terhadap Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat berorasi di Mako Brimob, Depok menuai kecaman keras dari berbagai pihak.

Aktifis HMI MPO Makassar, Najamuddin Arfah mengungkapkan, apa yang dilontarkan oleh SM tersebut merupakan tuduhan yang keji dan menciderai kebhinekaaan.

“Merupakan halusinasi, bentuk frustasi karena kekalahan Ahok. Dalam ilmu psikologi, kalau orang kalah dan panik, maka biasanya mereka akan melakukan tindakan di luar kelaziman, misalnya melakukan hal-hal yang selama ini justru dia kecam, belum bisa terima kenyataan, sensitif dan eksplosif, saling menyalahkan, dan akhirnya mencari kambing hitam,”tegas Najamuddin.

Najamuddin menyebut, tuduhan tersebut, sungguh keji dan tidak mendasar. Maka wajar saja jika ada pihak yang marah. “Lalu dimana aparat hukum khususnya kepolisian berpihak atas penghinaan itu? Bukankah penghinaan dan fitnah itu di depan mata mereka?,”sebut Mantan Ketua HMI MPO Makassar ini.

Olehnya itu, lanjut Najamuddin, aparat hukum mestinya segera mengambil langkah-langkah antisipatif. Agar persoalan tersebut tidak melebar dan mengakibatkan semakin banyak pelaku fitnah lainnya.

Najamuddin juga berharap, salah satu pelaku penyebar fitnah lewat status FBnya, Hasanudin Abdurakhman, alumni UGM Jogja yang menuduh JK sebagai dalang kerusuhan SARA yang terjadi di Makassar puluhan tahun silam.

Dalan Akun facebooknya, dia menulis bahwa JK telah memprovokasi massa Islam untuk menyerang umat Kristiani dan membakar sejumlah fasilitas gereja.

“Mereka semua kita tuntut agar menyatakan permintaan maaf secara tertulis kepada publik melalui media massa cetak nasional,” ujarnya.

“Jika para pelaku dimaksud tidak melaksanakan, sebagai keluarga besar HMI yang telah dihina, maka kami akan menempuh jalur hukum,” pungkasnya.(*)

Link Sumber


Baca Ini Juga

LDII Sulsel Gelar ToT Manajemen Tahfizul Quran, Ini Tujuannya Citizen Reporter, Ilmaddin Husain Pengurus LDII Sulsel Melaporkan dari Makassar MAKASSAR – Manusia membutuhkan Alquran sama seperti manu...
FOTO-FOTO: Gathering Bank Danamon di Makassar -Small Medium Enterprise Consumer Banking Sales and Distribution Branch Network Director Bank Danamon Michellina L Triwardhany (kedua kiri), R...
Ketombe Bikin Jengkel Zhafira Nur Adhariyani. Timur, Sukmawati Ibrahim MAKASSAR--Mempunyai rambut indah dan sehat tentunya idaman semua perempuan. Sehingga masalah yang terjadi pada rambu...
FKM UPRI Yudisium 85 Sarjana Baru Citizen Reporter, Muhammad Azwar SKM MKes, Humas FKM UPRI melaporkan dari Makassar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang RI Makass...

No comments