Wayne Rooney Mengundurkan Diri dari Pentas Internasional

0

Liverpool – Pemain Everton, Wayne Rooney, memutuskan untuk mundur dari pentas internasional dan memilih fokus berkarier bersama Everton.

Wayne Rooney mengaku mendapat panggilan dari Gareth Southgate untuk kembali membela timnas Inggris. Namun, Rooney menolak panggilan Southgate dan menyatakan kalau ia ingin pensiun dari pentas Internasional.

Panggilan dari Southgate kepada Rooney didasari oleh penampilan istimewa sang pemain sejak hijrah ke Everton. Hingga pekan kedua Premier League, Rooney telah mengoleksi dua gol. Terakhir, ia membobol gawang Manchester City dalam laga yang berakhir dengan skor 1-1.

Keputusan Rooney untuk mundur dari timnas Inggris cukup mengejutkan. Sebelumnya, Rooney masih berambisi untuk kembali ke timnas. Alasan tersebut yang mendorongnya hijrah ke Everton pada bursa transfer musim panas 2017.

Namun kini, Rooney telah mantap berpisah dengan timnas Inggris dan fokus membela Everton.

Selama membela The Three Lions, Wayne Rooney mencatatkan 119 penampilan dan mencetak 53 gol. Dua catatan tersebut membuat Rooney masuk dalam buku sejarah timnas Inggris.

Rooney tercatat sebagai pemain non-kiper yang mencatatkan jumlah penampilan terbanyak dan ia juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak untuk timnas Inggris.

Wayne Rooney mencatatkan laga perdana untuk timnas Inggris pada 12 Februari 2003 ketika masih berusia 17 tahun dan 111 hari. Catatan tersebut membuatnya menjadi pemain termuda yang membela The Three Lions. Ia juga mengukir rekor yang sama dalam urusan mencetak gol. Rooney menjadi pencetak gol termuda timnas Inggris ketika membobol gawang Republik Makedonia. Saat itu, ia berusia 17 tahun dan 317 hari.

Penampilan terakhir Wayne Rooney bersama timnas Inggris terjadi dalam laga melawan Skotlandia pada 11 November 2016. Saat itu, Rooney mencetak satu assist untul gol ketiga Inggris yang dicetak Gary Cahill. Inggris memenangi laga tersebut dengan skor 3-0.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Pengunduran Diri Wayne Rooney

Wayne Rooney ingin fokus membela Everton. (AP/Dave Thompson)

“Sungguh menyenangkan ketika mendapat panggilan dari Gareth Southgate pada pekan ini. Ia mengatakan ingin saya kembali ke timnas Inggris pada laga berikutnya. Saya sangat menghargai permintaan tersebut.

“Tetapi, saya sudah berpikir masak-masak mengenai keputusan yang saya ambil. Saya memberitahu Gareth kalau saya ingin pensiun dari pentas internasional.

“Itu adalah keputusan yang berat, dan saya sudah mendiskusikan hal tersebut dengan anggota keluarga, manajer Everton dan semua orang yang dekat dengan saya.

“Bermain bersama timnas Inggris adalah hal yang spesial. Setiap saya terpilih untuk bermain dan menjadi kapten tim adalah pengalaman yang luar biasa. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya.

“Saya percaya kalau sekerang adalah saat yang tepat untuk mundur.

“Meninggalkan Manchester United adalah keputusan terberat yang pernah saya buat, namun saya tahu kalau saya telah membuat keputusan yang tepat dengan kembali ke Everton. Saya ingin berkonsentrasi penuh untuk Everton.

”Saya akan tetap menjadi suporter setia bagi timnas Inggris.

“Satu hal yang saya sesali adalah saya tidak pernah mengantarkan Inggris meraih kesuksesan di pentas internasional.

”Saya harap di bawah asuhan Gareth, Inggris bisa mengejar kesuksesan tersebut dan ia mendapat dukungan dari segala kalangan di Inggris.

“Saya yakin, mimpi tersebut bisa menjadi kenyataan pada masa yang akan datang. Saya menantinya sebagai seorang penggemar atau dalam kapasitas apa pun.”

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Link Sumber


Baca Ini Juga

VIDEO: Naby Keita Meniru Tendangan Kung-fu Sadio Mane Naby Keita menerima kartu merah akibat meniru tendangan kung-fu Sadion mane.Jakarta - Gelandang RB Leipzig, Naby Keita melakukan tendangan kung-fu sam...
Luciano Spalletti Puas meski Inter Milan Main Imbang Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, memberikan instruksi saat melawan Crotone pada laga Serie A Italia di Stadion Ezio Scida, Calabria, Sabtu (16/...
Montella: Kompetisi Antarpemain Baik untuk AC Milan Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella menyaksikan para pemainnya saat bertanding melawan Lazio pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Olimpiade Ro...
Inter Milan Tertahan di Markas Bologna Inter Milan bermain 1-1 kontra Bologna pada pekan kelima Serie A, di Stadio Renato Dall'Ara, Selasa (19/9/2017). (AFP/Andreas Solaro)Bologna - Inter M...

No comments